Minggu ke 9 di KPB

Hari pertama kita pergi ke Kebun Belakang untuk membuat wine, tetapi kita membuatnya dengan buah yang di fermentasi agar menjadi wine, untuk membuatnya kita butuh beberapa bahan antara lainnya yaitu buah setengah kilogram, gula putih juga setengah kilogram dan air putih 500 gram. Menurut aku pembuatannya lumayan mudah, pertama yang aku lakukan adalah membuat buahnya agak lembek, lalu masukan gulanya, setelah dimasukan gulanya kita kasih air yang sudah ditentukan, tutup botolnya harus dilubangi agar selang bening bisa dimasukin ke lubangnya, tutup rapet dan tidak boleh udara sama sekali, selangnya disambungin ke botol bekas yang diisi air, lalu diamkan selama seminggu. Proses itu yang baru aku kerjakan, untuk kelanjutannya dikerjakan senin depan.

Ini foto yang diambil dan di unggah di sosial media nya Kang Misbah.

Setelah dari Kebun Belakang hari esoknya yaitu Hari Selasa kita ke sekolah, pemanasan sebentar lalu kita lanjut buat Buku Cibunut yang ga selesai-selesai, banyak banget yang harus diperbaiki, sudah dikasih tugasnya masing – masing tapi ya pada males dan jadi numpuk banget, kegiatannya penuh di sekolah sampe waktu pulang.

Hari Rabu ini kita kumpul di Taman Bagus Rangin, tadinya mau sekalian berolahraga di sana, tetapi kayanya banyak orang dan tidak terlalu enak untuk olahraga disana, jadi kita disana hanya untuk membahas tentang proyek besar, dan yang lainnya, setelah nya kita ke Upnormal yang di deket sana ya cuma yang Dipatiukur, jadi kita jalan kesana dan ngerjain buku lagi karena bukunya masih banyak banget yang harus ditambahin , sampe selesai kita pulang dan dilanjut ke besoknya.

Seperti biasa kalau Hari Kamis kita pergi ke Cibunut, nah di Cibunut kita membahas tentang buku bersama Bu Tini dan meminta file video tentang kegiatan yang ada di Cibunut, setelah selesai kita melanjutkan membuat buku, aku ngedit foto agar rapih dan enak dilihat, karena ada yang ga bawa laptop, jadi aku kasih tugas masing masing. Jumat libur karena pada tepar, jadinya diliburin dan Hari Sabtu kita ke SMA Terbuka untuk pengenalan, baru pertama masuk sana aku bener – bener ga kuat, ga tau kenapa punggung langsung sakit dan gaenak badan, sampe pulang badan langsung rada enakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s