Revolusi makanan

Bug Foundation ini adalah perusahaan yang membuat dan menjual revolusi makanan ini ke restoran – restoran yang ada di Belgia dan Belanda, yaitu burger dari serangga. Makanan tersebut bernama Bugs Burger.

Larva adalah serangga yang menjadi salah satu bahan pembuatan burger, mengapa larva? karena larva mengandung 50% protein dan ramah lingkungan.

Diprediksi bahwa kita akan memakan serangga sekitar 5 – 10 tahun lagi karena serangga tidak memerlukan banyak tempat, dan tidak memerlukan banyak air.

Menurut aku, revolusi makanan memang keren dan mungkin lebih sehat dari makanan biasa, tetapi yang tidak terbiasa dengan memakan serangga akan merasa risih dan jijik, aku juga kalau disuruh memakan burger yang terbuat dari serangga ini, aku akan menolak dan tidak mau memakannya.

Selain daging, masih banyak juga makanan yang sehat dan banyak protein, salah satunya adalah chia seed. Chia seed adalah makanan organik. Kecil, namun memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Chia seed adalah biji – bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia hispanica L. Tanaman ini tumbuh di Meksiko dan juga Amerika Selatan, tetapi chia seed sekarang sudah banyak yang masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu makanan organik. Cara untuk menyantap chia seed cukup unik dan mudah, hanya perlu merendamnya pada cairan atau air selama benerapa menit, bisa juga menyampurkannya dengan makanan atau minuman, seperti sup, bubur oat, salad, smoothies, jus, dan juga yoghurt. Rasa dari chia seed ini cenderung hambar.

Banyak kandungan nutrisi yang terdapat di chia seed, yaitu karbohidrat, protein, air, serat, dan masih banyak lagi. Chia seed juga dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, yaitu menurunkan berat badan, baik untuk kesehatan tulang, kesehatan jantung, baik bagi penderita diabetes, dan baik bagi penderita divertikulosis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s