Perjalanan ke Jepang

Halo, sekarang aku mau ceritain pengalamanku saat pergi ke Jepang. Aku pergi ke Jepang bareng Sasa, mamanya Sasa, dan uunya Sasa. Kami pergi tanggal 16 November, ya bener hari sesudah pelaksanaan Gallery Walk, aku dan Sasa sudah merencanakannya dari beberapa bulan yang lalu karena tiket murah, dan kita mau mencari pelajaran baru yang belum didapatkan.

Hari pertama tiba di Jepang kami menaruh semua bawaan di hotel, setelah dari hotel kita jalan – jalan untuk mencari makan di Shinjuku Tokyo.

Setelah beberapa saat kami mencari makanan, kami mengganjal dengan memakan takoyaki, karena kami sudah kelaparan, dan akhirnya kami menemukan tempat makan ramen yang kelihatan enak, karena banyak sekali yang mengantri di tempat itu. Setengah jam berlalu akhirnya kami masuk dan mengantri lagi untuk mendapatkan tempat duduk.

Ini ramen yang aku dan Sasa pesan, tempat makannya cukup unik karena tempatnya di sekat – sekat, mungkin agar semua makan dengan nikmat dan tidak mengobrol satu sama lain. Aku akan tampilin video tempat makan ini di produk yang akan aku buat nanti. Setelah makan selesai kami pun jalan – jalan sebentar dan balik lagi ke hotel.

Ini permandangan yang kami lihat dari jendela hotel, sungguh indah dan membuat nyaman.

Hari kedua masih di kota yang sama yaitu tokyo, tetapi kita pergi ke pasar yang cukup terkenal yaitu Tsukiji Fish Market, jangan kira kalo pasar nya berbau amis, karena disana pasarnya cukup rapih dan tidak berbau amis sama sekali, kami banyak mencoba makanan sampai kenyang tidak karuan. Buah terenak yang pernah aku coba di sini adalah buah stroberi yang berwarna pink pucat.

Ada mochi yang diisi stroberi diatasnya dan ada juga stroberi yang ditusuk pakai tusuk sate, aku membeli stroberi yang ditusuk, rasanya manis sekali.

Setelah dari pasar kami ke taman untuk makan sushi, kami makan sushi di Shinjuku Gyeonmae National Garden Tokyo, di sana banyak sekali orang yang datang dan makan di sana.

Rasa sushi nya manis, mungkin karena telur di Jepang manis, dan makanan kami pun tidak habis karena tadi sudah makan berbagai macem makanan.

Hari berikutnya kami ke Kyoto dan pergi ke Fushimi Inari, tempat yang terkenal dan banyak orang berkunjung untuk foto di sana.

Kita berjalan sampai atas untuk mencari tempat yang bagus untuk foto, sampai kaki kami lelah, akhirnya kami memutuskan untuk turun dan pergi ke Gion. Di Gion aku tidak mengambil foto karena kelelahan, jadi aku mencari foto di Google.

Setelah dari sana kami pun langsung pergi ke Osaka, ya kota yang berbeda, karena di Kyoto menurutku sendiri tidak terlalu menyenangkan.

Di Osaka kita jalan – jalan dan foto – foto sebentar.

Banyak orang yang foto di sana, ini tempatnya di dekat jembatan.

Hari berikutnya kami masih di Osaka untuk jalan – jalan dan mencari toko – toko yang kami cari, sangat lelah sampai kaki rasanya ingin copot.

Hari berikutnya kami pindah kota lagi, dan banyak jalan, kami juga menaiki kereta, kalau menurut aku naik kereta di Jepang susah karena aku belum terlalu mengerti, ada beberapa kereta dan kita harus mengetahui kereta mana yang kita naiki.

Selama kami bersenang – senang di Jepang, kami tidak melupakan beberapa tugas yang harus kami kerjakan, dan untuk produk yang akan aku buat karena liburan saat sedang sekolah, aku akan membuat video saat aku berada di jepang, hanya video yang memperlihatkan beberapa tempat yang ada di Jepang, dengan sedikit penjelasan yang akan aku jelaskan.