Proyek Aku Sejauh Ini

Halo semua di blog kali ini aku mau ngejelasin proyek apa yang aku buat selama tiga bulan, di blog sebelumnya aku sudah menjelaskan sedikit tentang proyek yang aku buat. Di blog sebelumnya aku menjelaskan akan membuat buku dengan 300 halaman, semua tentang tempat yang aku kunjungi. Setelah aku bertemu mentor, aku mendapatkan ide untuk membuat buku foto, jadi deskripsi singkat tapi jelas, lalu banyak foto-foto yang bisa menggambarkan situasi aku.

Setelah dipikir lagi aku merasa buku dengan 300 halaman yang penuh dengan cerita aku dan situasi tempat tersebut akan sangan membosankan, apalagi aku bukanlah penulis yang menyenangkan. Jadi aku mempunyai ide kalau buku yang akan aku buat seperti buku anak yang bisa dilipat dan dibuka.

Ini salah satu contoh buku yang akan aku buat. Sebenarnya ada dua contoh lagi, tetapi aku tidak akan masukkan ke blog ini karena nanti akan membosankan.

Bulan pertama aku memulai proyek ini rasanya sangat malas dan aku tidak tahu apa yang akan dikerjakan, mentoring dan asistensi beberapa kali membuat aku lumayan terarah dan punya kemauan untuk mengerjakan proyek aku, di mulai dari membuat rundown, timeline, sampai langsung ke tempat yang sudah aku tentukan.

Saat satu bulan setengah berjalan aku merasa ketinggalan sama teman-teman yang lain, jadi aku juga berusaha membuat apa yang aku bisa kerjakan, membuat bahan presentasi, mulai membuat dummy buku, lebih sering jalan-jalan dan mendokumentasikan nya. Sebenernya kadang mood aku turun karena aku tidak semangat, aku merasa aku tidak dapat berhasil membuat buku tersebut, tapi teman-teman di sekitar aku menyemangati dan membuat aku semangat lagi untuk mengerjakan proyek.

Aku bisa semangat lagi karena motivasi aku jalan-jalan, iya mungkin jalan-jalan sangatlah cape dan membosankan, tapi kalau bersama teman itu menyenangkan dan membuat kita ingin terus jalan-jalan. Selain itu juga aku bisa mendapatkan pengalaman, naik perahu tidak ada orang sama sekali, memetik raspberry di kebunnya dengan harga yang sangat murah.

Makin hari aku makin semangat ngerjain proyeknya walau hanya sedikit sedikit tapi aku tetap kerjakan, karena waktunya tinggal sebentar lagi. Sekarang aku lagi mengerjakan dummy buku untuk aku tunjukkan saat presentasi nanti, agar orang-orang yang datang tidak bingung dengan buku yang akan aku buat.

Selain mengerjakan dummy buku, aku juga sering cari tempat-tempat unik dan murah yang dapat di kunjungi, selain murah hati pun senang bermain di tempat tersebut. Lalu aku juga lagi mempersiapkan apa yang akan aku buat untuk nanti presentasi, karena kalau aku ingin presentasi aku harus menyelesaikan dummy buku tentang satu tempat yang sudah di kunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s