Jalan – jalan?

Halo semuanya sudah lama ya aku tidak mengunggah blog, nah kali ini aku mau cerita hal – hal yang aku sukai yang bisa menambah pengetahuan dan juga wawasan kita. Aku suka sekali jalan – jalan, entah itu ke pantai, hutan, ataupun gunung, dan jalan – jalan menurut aku tidak hanya main main menikmati keindahan alam tanpa mengetahui apapun tentang keindahan alam tersebut.

Banyak sekali proses yang harus kita lakukan sebelum jalan – jalan, kita harus mempersiapkan semua sebelum kita pergi dan menjelajah, seperti kegiatan apa saja yang akan dilakukan dan ingin mendapatkan apa saat kita menjelajah.

Kalau menurut aku, jalan – jalan itu seperti pengalaman baru yang bisa saja belum pernah kita dapatkan sebelumnya, tempat dimana kita bisa bersosialisasi, menambah pengetahuan yang ada disekitar kita. Baru kali ini aku bisa bener – bener merencanakan penjelajahan yang akan aku lalui, karena aku mendapatkan banyak pembelajaran disaat aku belum merencanakan apa – apa.

Setiap aku mau jalan – jalan pasti saja hanya akan muncul ide, mengajukan, ditolak, dan batal. Sekarang aku akan menjalankan ide yang aku punya dengan ambisi yang sangat kuat, sehingga aku akan memperjuangkan keinginan aku untuk mendapatkan pengalaman yang mungkin sangat besar pengaruhnya untuk aku.

Mungkin jalan – jalan akan sangat terlihat gampang saat banyak ide kita yang ada diotak tanpa memikirkan rencana, malah itu yang akan membuat kita terjebak oleh banyaknya ide yang tidak tersusun, walaupun merencanakan dulu sebelum melakukan adalah hal yang sangat susah dan repot, tapi akhirnya rencana kita akan berjalan dengan baik.

Aku juga belajar banyak hal dari perjalanan yang akan aku lalui nanti, pertama aku jadi memikirkan hal hal kecil yang akan berpengaruh untuk aku di tempat yang akan aku jelajahi, sekarang aku baru menyadari seberapa pentingnya timeline untuk jalan – jalan maupun kehidupan sehari – hari, meskipun kegiatan yang akan aku lakukan nanti bukanlah jalan – jalan, tetapi aku sangat yakin pengaruhnya sebesar apa yang akan aku dapat saat aku jalan – jalan.

Jalan – jalan sangatlah membutuhkan logika menurut aku, kenapa jalan – jalan doang bisa membutuhkan logika?, saat kita tidak tahu apa dulu yang akan kita lakukan, maka perjalanan itu akan kacau balau, apalagi saat mempersiapkan semuanya dengan mendadak, pasti kita akan lelah mengurus persiapan yang belum kita siapkan dari jauh – jauh hari.

Jadi selain kita bisa bersosialisasi dan mendapatkan pengalaman, kita juga bisa menikmati keindahan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Sebenarnya bisa saja jika kita ingin jalan – jalan tanpa persiapan, tapi mungkin itu akan menyusahkan kalian sendiri, mengapa?, kalian harus cari tempat tinggal dadakan, kendaraan yang belum pasti, belum ada pilihan tempat wisata yang mungkin akan membuat kita muter – muter dulu. Banyak kok yang seperti itu, ada yang senang – senang aja, dan ada juga yang kesel mungkin.

Hal baiknya saat kita tidak merencanakan terlebih dahulu, kita bisa mendapatkan pengalaman lebih entah itu pengalaman yang baik ataupun pengalaman yang buruk buat kita.

Jika kalian ingin hal yang menantang saat jalan – jalan, kalian boleh pilih cara yang tidak mempersiapkan apa – apa sebelum pergi, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang tidak terduga dan mungkin itu tidak akan mudah untuk dilupakan begitu saja.

Terima kasih semua yang sudah membaca blog yang saya buat, maaf jika ada kesalahan kata atau penyusunan kata yang kurang benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s