Virus Corona.

Hallo semuanya, di blog kali ini aku akan membicarakan tentang virus corona, pasti semua sudah tau ya sama yang namanya virus corona. Corona Virus atau Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum terindentitikasi. Virus ini sudah terjadi sejak 17 November 2019, virus ini pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China. Menurut berita – berita yang sudah tersebar luas, virus ini terjadi karena muncul dari pasar hewan dan makanan laut yang ada di Kota Wuhan, Menurut Michelle Roberts dan James Gallager, di pasar tersebut menjual berbagai macam hewan, ada ular, kelelawar, dan ayam. Diduga virus ini menyebar dari hewan ke manusia.

Kebanyakan orang pasti sudah tau dengan gejala – gejala dari virus corona ini, tapi aku akan memberi tau beberapa gejala yang harus diwaspadai, diantaranya adalah sakit tenggorokan, suara mulai serak, suhu tubuh berkisar di angka 36.5 C, sakit kepala, demam, mual, hingga sesak nafas.

Aku ingin membagikan pengalaman saat pertama kali ada berita heboh bahwa di Indonesia ada yang positif kena virus corona. Aku dan keluarga bukan yang membeli banyak barang untuk kebutuhan pribadi, atau seperti beli masker sebanyak – banyaknya, aku sendiri hanya memakai masker saat sedang sakit. Punya stok masker dan yang lainnya emang diharuskan, tetapi menurut aku jangan terlalu berlebihan menyimpan stok, karena banyak orang juga yang membutuhkan.

Tanggal 14 Maret 2020 aku baru sampai di bandung, dan keesokannya berita tentang virus yang sudah masuk ke Indonesia menyebar dan semakin besar. Pastinya semua makin waspada, jadinya sekolah menyuruh semua siswanya untuk belajar dirumah, sebenernya sedih sih karena banyak kegiatan yang pastinya banyak ketunda juga, dan jadinya kita hanya bisa diskusi via telepon saja.

Beberapa hari berlalu aku tidak sepenuhnya berkegiatan di rumah, karena aku juga harus ke dokter mengecek keadaan yang belum sembuh, tetapi aku tetap waspada dan berjaga – jaga, aku selalu cuci tangan setelah maupun sebelum kegiatan yang akan dilakukan. Aku pakai masker karena kondisi yang belum baik.

Di situasi seperti ini banyak juga yang mencari keuntungan untuk pribadi dan merugikan orang lain, ada yang berjualan masker dengan harga yang jauh lebih mahal dari biasanya bahkan sampai 2 kali lipat nya. Aku sedih ngeliat keadaan seperti itu, kenapa mereka tidak peduli terhadap sesama yang mungkin tidak bisa membeli dengan harga yang parah seperti itu. Aku harap kedepannya orang – orang akan lebih peduli dengan yang lainnya dan tidak mengambil keuntungan dalam kesempitan.

Semua orang belum tau kapan virus ini benar – benar akan selesai, dan entah kenapa semakin hari semakin bertambah jumlah pasien yang terkena virus tersebut, banyak berita simpang siur yang menggemparkan semua orang, banyak berita tidak bener yang tersebar. Semua orang semakin hari ada yang semakin panik, tetapi ada juga yang biasa saja dan tidak memperdulikan bahayanya virus ini.

Adanya virus ini kita harus lebih menjaga diri kita, tetapi kita juga jangan pernah melupakan sesama, jika kita egois dan tidak bisa membagi, itu akan membuat virus ini tidak cepat mereda. Peduli dengan sesama itu sangat dibutuhkan apalagi disaat – saat seperti ini, kita harus lebih peduli dengan sesama. Terima kasih yang sudah membaca blog kali ini, semoga kalian selalu sehat dan tetap menjaga diri kalian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s