Pengalaman selama di KPB

Pengalaman yang sudah didapat selama di KPB sangat banyak, salah satunya adalah mengambil keputusan bersama kelompok, membuat suatu proyek bareng kelompok, itu semua hanya baru awal.

Selama ini kita sudah menyelesaikan satu proyek yaitu membuat tempat tissue dari barang bekas. Tidak hanya satu proyek yang kita harus kerjakan, kali ini baru ada 3 proyek yaitu, membuat tempat tissue, membuat buku, dan membuat video bersama Rumah Kedua.

Kita dikasih waktu untuk buat buku yaitu selama sebulan, waktu yang sudah dikasih dipakai untuk mendokumentasi, mewawancara, dan bersosialisasi bersama warga yang ada di Cibunut.

Awal masuk KPB kita belum saling deket, ngobrol pun jarang karena masih baru pertama, setelah kami mengerjakan semua proyek yang kita kerjakan bersama, semuanya jadi dekat dan aku merasa nyaman kalau belajar bareng mereka.

Walaupun jumlah kita sekesal sedikit, tapi karena itulah kita bisa kompak dan selalu bersama – sama. Semua yang kita rencanain selalu barengan dan tidak pernah menyalahlan kehendak satu sama lain.

Semester ini kita awali pagi hari dengan olahraga lalu kita melanjutkan aktivitas yang sudah dibuat, walaupun lelah tetapi kegiatan yang dianggap tidak seru dan susah ini sangatlah menyenangkan.

Banyak komunitas yang sudah kita temui, banyak pelajaran yang kita dapat, semua proyek kita lakukan dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s