Babarengan

Babarengan bersama anak – anak kelas 3 SD

Babarengan itu adalah kegiatan khas di Semi Palar yaitu kegiatan lintas jenjang. Kegiatannya itu bermacam – macam ada yang main batu bercerita, bentang – benteng an, cerita, membuat boneka, dan yang lain nya.

Nah KPB K10 dan K12 pertama babarengan pada tanggal 6 December bersama anak – anak kelas 3 SD, sebelum kami bermain bersama – sama, Farah menceritakan automata dan sebuah power point manual yaitu gambarannya sendiri, isi power point tersebut adalah menceritakan tentang kuda lumping, semua anak – anak senang mendengarkan cerita tersebut sekaligus bertanya tanya.

Gambaran dan cerita tentang kuda lumpingnya sangatlah jelas dan juga gambarnya bagus, setelah bercerita kuda lumping Farah juga menceritakan automatanya, gimana automata itu bergerak keatas atau kesamping, semuanya diceritakan dengan sangat jelas dan menarik.

Setelah semuanya bertanya dan mengerti cerita dari Farah, kita semua pindah untuk bermain benteng – benteng an, pertama kita main di tempat upacara tapi karena tempatnya kecil dan susah untuk jadi tempat bermain, kita pindah ke lapangan rumput untuk bermain, semuanya bercampur dan dipisah menjadi dua kelompok.

Pertama – tama bermain seru dan sangat membuat anak – anak bersemangat, tetapi saat waktu bermain habis dan belum ada yang menang, anak – anak KPB bilang semuanya menang dan tidak ada yang kalah, dan langsung anak – anak kelas 3 SD membuat kubu nya masing masing dan saling bertengkar karena tidak terima kalau kelompoknya menang dua duanya. Semua anak kelas 3 marah – marah dan berubah menjadi jutek ke anak – anak KPB, itu kejadian terakhir yang tidak enak saat babarengan.

Babarengan bersama anak – anak kelas 9 SMP

Seperti biasa pagi hari kumpul di basecamp untuk memulai hari, setelah berdoa dan waktu hening KPB K10 dan K12 kumpul bersama anak anak kelas 9 untuk pergi ke lapangan basket, pertama – tama aku lihat lapangannya ada bagian yang basah jadi aku malas kalau main di tempat yang basah takutnya jatuh. Pertama kita semua bagi menjadi 4 kelompok yaitu 2 kelompok perempuan dan 2 kelompok laki – laki, kelompok perempuan tanding dengan kelompok yang satunya lagi.

Awalnya aku malas main tetapi akhirnya aku melepaskan sepatu agar tidak licin jika berlari – lari. Setelah melepaskan sepatu akhirnya aku bisa bermain bebas dan tidak takut jatuh, dan juga aku menikmati babarengannya karena memang seru, tetapi memalukan sekali karena KPB kalah dengan anak – anak kelas 9, mungkin karena KPB jangan main basket. Semua ada urutan mainnya, dan yang pertama main adalah kelompok laki – laki lalu dilanjut lagi dengan kelompok perempuan. Sudah lama aku tidak main basket jadinya saat lari sangat kencang kepala aku mulai pusing dan rasanya cape sekali.

Setelah bermain basket kita semua berkumpul dan saling menanyakan suatu pertanyaan kepada kelas lain, banyak sekali yang belum aku ketahui dan karena babarengan kami saling mengenal dan mengobrol saat bermain basket.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s