Ada apa dengan Indonesia

Halo semua, selamat datang di blog aku, kali ini aku akan mengeluarkan opiniku tentang sesuatu yang terjadi dibulan september lalu, sebetulnya aku hanya mengetahui permasalahan yang sedang terjadi, tetapi aku sendiri tidak mengikutinya, ya pastinya kalian juga tahu kan apa yang sedang terjadi akhir – akhir ini. Ya aku juga sudah membaca beberapa revisi Undang-Undang yang sudah tersebar luas, tetapi aku tidak tahu kenapa hal itu diubah, karena aku tidak mencari apa penyebab terjadinya revisi Undang-Undang tersebut.

Aku tidak tahu alasan kenapa KPK di persulit untuk penyelidikan terhadap para koruptor, dan karena tidak ada kejelasan juga, akhirnya banyak orang yang mengasumsi beberapa pendapat mereka, dan asumsi itu bisa saja membuat orang-orang di sekitarnya malah jadi mempercayai asumsi yang belum tentu benar. Akhirnya banyak berita hoax yang tersebar dan bisa jadi berita tersebut membuat orang makin emosi dengan apa yang terjadi.

Demo yang belum lama ini mungkin salah satu penyebabnya adalah tentang masalah Undang-Undang yang di revisi, mungkin masyarakat menganggap bahwa jika KPK sulit untuk memberantas para koruptor, maka banyak koruptor yang akan berkeliaran dan menguntungkan koruptor, memang boleh beranggapan begitu, tetapi kita harus tetap tenang dan berfikiran jernih untuk memikirkan masalah yang lumayan besar ini, kemudian cari tahu dulu lalu pikirkan baik baik, apakah jika KPK sulin untuk memberantas malah membuat negara tambah baik atau tambah buruk.

Kita juga harus tetap tenang walaupun keadaan lagi kacau, dan jangan menambah masalah atau menjadi provokator terhadap pemerintah, karena tidak ada yang tahu siapa yang benar dan siapa yang salah. Jadi sebaiknya pikirkan matang matang dulu sebelum bertindak, apalagi kalau ingin ikut demo, kalian harus tahu alasan kalian ikut demo, apakah benar dan baik, kalau hanya ikut-ikut an biar keren saja, mungkin lebih baik kamu tidak usah ikutan demo.

Menurut aku sendiri memang bakal lebih buruk jika KPK dipersulit untuk memberantas para koruptor, tetapi jika memang ada alasan lain yang membuat KPK begitu dan memang untuk Indonesia lebih baik, maka aku akan mendukungnya. Maaf jika memang ada perkataan aku yang salah, karena ini hanya opiniku saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s